Senin, 26 Desember 2016

PROLOG: "Diary si Kembar"

 Prolog
Have a greater year ahead and keep moving up!
Up! Up! Up! Up! Rasanya dari tahun ke tahun cepat banget berlalu dan sekarang sudah masuk tahun yang lebih baru lagi nih.. \(^_^)/
Dan jreng! Jreng! Jreng! Saya sudah menuliskan beberapa resolusi tahun baru lagi hehe. Padahal, setelah diintip *sekali lagi* ternyataaaa masih saja ada beberapa bagian resolusi tahun lalu yang belum terwujud. Ahh, inilah yang namanya hidup kawan.. *Beneran! Saya tiba-tiba jadi jago ngeles kalau ditanya soal ini :p
Oh ya, dalam space ini saya ingin me-reload semangat saya. Membuat dan merancang tentang impian adalah bagian yang paling menyenangkan. Wohoo! Wish a little wish. Hope a simple hope. Dream a happy dream!
Kalau kata @MotivaTweet dalam cuap singkatnya di twitter. Bikin IMPIAN itu sebaiknya DETIL. Bukan sekedar mobil misalnya. Tapi detilkan warna, merk, diameter velg, audio, video, dll. Nah, saya setuju banget soal itu dan makanya saya bagikan juga di space pengantar sebagai prolog buat membangkitkan semangat kamu!
Saya setuju, kalau semakin detil impian kita. Maka semakin jelas bayangannya dan aksi-aksi apa yang bakal kita lakukan untuk menjadi nyata. Amin. Oh ya, nih ada contoh satu kalimat lagi yang bikin hidung saya suka kembang kempis pas dibaca saking semangatnya hehe :p
Kamu tahu tentang film 5CM atau novelnya? Bagian kalimat ini paling sering dishare oleh kawan-kawan saya di media sosial, terutama di Display Picture BB. Termasuk saya sendiri.
Mimpi-mimpi kamu,
Cita-cita kamu,
Keyakinan kamu,
Apa yang kamu mau kejar,
Biarkan ia menggantung,
Mengambang 5CM
Di depan kening kamu
Jadi dia nggak akan pernah
Lepas dari mata kamu
Dan kamu bawa mimpi dan
Keyakinan kamu itu setiap hari,
Kamu lihat setiap hari, dan
Percaya bahwa kamu BISA..
Tuhh kan, bikin jantung lompat-lompat ya atau mungkin kamu sudah pernah dan sering baca kalimat dari film 5CM ini. Nah, walaupun bagi sebagian orang lain menganggap bahwa kalimat ini biasa. Tapi jantung saya tetap saja lompat-lompat pas baca kalimat mujarab.
Dari kalimat-kalimat ajaib itu saya coba untuk praktekin dari hal kecil dan simpel. Saya coba realisasikan resolusi saya satu per satu dan kalau sedang down, biasanya kekuatan kalimat-kalimat seperti itu lumayan banget bisa memecut saya untuk segera bangkit!
Terus kalau sudah lompat-lompat jantung, apa kita bisa langsung sukses?
Ya, enggak begitu jugalah -_-. Ketika jantung sudah lompat-lompat kita enggak bisa juga menyimpulkan kalau sudah bisa langsung sukses dalam sekejap malam ya haha. Masih ada beberapa tahapan-tahapan keren yang saya [rasa] kita semua bisa melakukannya.
Pernah kan denger istilah “Bisa karena terbiasa..”
Tapi, terkadang imajinasi saya bisa ngawur juga. Bangun tidur saya mandi, ambil kertas dan tempelin tulisan IMPIAN-IMPIAN di jidat saya segede gaban hahaha. Ok, skip it -__-
Dare Yourself and Start From Yourself!
Berani memulai yang paling sederhana adalah mencoba melepaskan dan menyelesaikan  beberapa hal yang membuat pikiran dan tubuh kita sering merasa ribet dan kacau.
Misalnya nih, kita masih suka berpikir bahwa kita adalah orang yang paling jelek nasibnya. Dan, mulai sekarang coba deh kita keluar dari out of box kita, berjalan dengan hal-hal baru dan mulai menata beberapa hal kecil yang bisa kita selesaikan.
Mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk kita dan memperbanyak melakukan hal-hal positif. Contoh konkritnya, for example ya.. sehabis baca buku kita suka maleeeees banget balikin buku ke raknya atau habis mandi paling hobi lempar-lempar handuk basah di sembarang tempat hehe *Hayo ngaku, siapa itu?!
Nah, mulai sekarang kita coba hal baru untuk mulai mendisiplinkan diri meletakkan buku di rak kalau sudah selesai baca dan meletakkan handuk basah di tempatnya. Well done, itu contoh hal sederhana.
Tau enggak?
Kalau dari hal kecil saja kita sudah terbiasa disiplin. Insha Allah deh, kita bisa melakukan perubahan-perubahan baik dalam diri kita dan bisa bebas berekspresi sekaligus mengekplorasi diri lagi. Upgrade your self! Yeas, me and my twin juga lagi up! Up! Up! Hihihihi..
YAP! Selamat Tahun Baru di bulan baru dan ucapkan welcome to Resolusi Baru!!! Dan saya juga mau mengucapkan selamat membaca hari-hari konyol si kembar. Semoga menginspirasi. 

With Love,


Tidak ada komentar: